Tips merawat PC

Dalam kesempatan ini saya akan membagi sedikit pengalamsaya dalam merawat PC ( Personal Computer), dan caranya adalah seperti berikut teman-teman:

  1. Pada saat merakit komputer kita harus Merapikan kabel-kabel yang ada di dalam PC tersebut, etah itu kabel power, atau semua kabel swit yang ada dalam PC kamu ( kalau bisa kabel Switnya di klabang biar tambah rapi OK )
  2. Bersihkan PC setiap 2 minggu sekali kalu lagi malas maksimal 2 bulan karena secara tidak langsung debu di dalam PC akan mempengaruhi kinerja pendingin yang ada di dalam PC entah pendingin prosesor ataupun pendingin hardisk dan VGA.
  3. Jangan sekali kali melepas cassing pendingin Prosesor apabila kita belum berpengalamn karena akan vatal jadinya apabila kita tidak bisa mengembalikanya seperti semula.
  4. Jangan sekali kali mengoncang hardisk terlalu keras karena hardisk akan rusak.
  5. Junakan stavol yang menggunakan motor karena dia lebih stabil dalam urusan menstabilkan tegangan.
  6. Apabila listrik di rumah teman-tman sering mati saya sarankan menggunakan UPS untuk menjaga PC dari pemanamn listrik, apabila PC sering di matikan tanpa di Trun Off akan mudah rusak pada Hardwenya dan kerusakan yang paling sering di alami saat pemadaman lampu adalah Hardisnya dan kalau parah bisa-bisa Motherbot dan Prosesornya akan rusak juga.
Itulah sedikit Tips dan Trik dari saya dalam menjaga PC anda dalam keadaan prima. semoga ini dapat bermanfaat buat teman-teman semua.

1 komentar:

Posting Komentar